Pages

Selasa, 16 Agustus 2011

Sehat Berjilbab

  1.  Pilihlah kerudung atau jilbab yang mudah meyerap keringat. Seperti katun  atau kaos. Bahan kain yang mudah menyerap keringat dengan pori-pori besar sangat berguna untuk memudahkan sirkulasi udara di kepala. 
  2. Anda suka model kerudung modern. Boleh saja ada mengkreasikan model kerudung anda hingga berlapis-lapis. Tapi ingat jangan lebih dari 4 helai ya, Semakin tabal kerudung anda, makin sulit rambut anda bernafas.
  3. Hindari menggunakan lapisan kerudung dengan terlalu sering dan kencang. Selain membuat rambut sulit bernafas, hal ini juga berpotensi untuk membuat kulit kepala lembab.
  4. Jika hendak menggunakan jilbab lebih baik anda mengurangi rambut anda atau jangan mengikatnya terlalu kencang. Untuk menghindari rambut yang digulung sebaiknya jangan biarkan rambut anda panjang melebihi 60 cm
  5. Hindai warna gelap untuk kerudung ataupun jilbab. Warna gelap mudah menyerap sinar matahari. Jika aktifitas anda lenih banyak di bawah sinar matahari lebih baik memilih warna lembut atau putih.
  6. Jangan terlalu sering mengikat kerudung anda di bagian leher. Udara yang keluar masuk ke rambut anda akan semakin menipis jika anda mengikat kerudung di leher. Kerudung sebaiknya dilepas hingga bagian tepinya menjuntai agar rambut mudah bernafas. Cara ini pula yang diajarkan oleh Islam, yakni menutup bagian dada.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts